Kamis, 04 Juli 2013

Persaingan Ritel Ketat, Carrefour Indonesia Pasang Strategi 'Midnight Sale'


Jakarta - Carrefour Indonesia yang 100% sahamnya sekarang dimilik Trans Corp mengaku siap bersaing di sektor industri ritel yang mulai menjamur di tanah air. Ada beberapa strategi yang disiapkan PT Trans Retail Indonesia ini, salah satunya dengan program Midnight Sale.

Demikian disampaikan Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia Adji Srihandoyo saat ditemui di pelataran Plasa Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

"Carrefour siap dengan berbagai macam medan. Caranya menciptakan warna yang berbeda, memenuhi kebutuhan masyarakat, harga bersaing, dan promo-promo seperti midnight sale ini," ujarnya.

Menurut Adji, strategi yang tepat sangat diperlukan, mengingat Indonesia sudah masuk era pasar bebas. Namun menurut Adji, persaingan di industri ritel sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan.

"Karena pasar bebas sah-sah saja, ini menantang, tapi tidak apa-apa karena konsumen masyaraat masih besar," ungkapnya.

Adji menyatakan, program midnight sale ini akan dilakukan secara rutin. Pasalnya, promo ini mendapatkan animo masyarakat yang sangat besar.

"Animonya sangat baik karena barang yang didiskon 50 persen merupakan barang yang dibutuhkan masyarakat," ujar Adji.

http://finance.detik.com/read/2013/07/05/130237/2293623/1036/persaingan-ritel-ketat-carrefour-indonesia-pasang-strategi-midnight-sale?f9911023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar