Kamis, 25 Juli 2013

Hypermart Kedua di Kota Ambon Diresmikan

Kamis, 23 Mei 2013 | 6:55

[AMBON] Hypermart kini hadir lagi di Kota Ambon. Kurang dari dua tahun, di  Ambon sudah ada dua Hypermart.

http://www.suarapembaruan.com/home/hypermart-kedua-di-kota-ambon-diresmikan/35929

Kehadiran Hypermart sangat membantu pertumbuhan ekonomi daerah. Di saat banyak orang melihat Ambon sebaghai daerah rawan konflik, justru Hypermart hadir dan membuktikan kepada Indonesia bahwa Ambon bisa maju. 

“Hypermart juga memberikan kontribusi positif untuk pemerintah daerah. Karena Hypermat selalu ada di saat masyarakat membutuhkan barang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” kata Head of Public Relation PT.Matahari Putra Prima, Tbk, Fernando Repi kepada wartawan di Tantui Ambon, Rabu (22/5). 

Menurut rencana, hari ini,  Kamis (23/5), Hypermart kedua yang berlokasi di Maluku  City Mall Kota Ambon, akan diresmikan. Hypermart ini merupakan gerai ke-4 di Indonesia Timur dan gerai ke-83 seluruh Indonesia.

Hypermart dibangun di atas tanah yang luasnya antara 4.000-5.000 m2. Menurut Fernando, ini adalah model atau satu bentuk penetrasi mengantisipasi keterbatasan lokasi. 

Fernando menjelaskan, Hypermart Tantui Ambon tampil dengan penjualan produk buah-buahan lokal cukup banyak.  

Artinya, peluang kerja sama dengan para pedagang,  pengusaha kecil, menengah, dan koperasi, untuk memasok komoditi  lokal sangat besar. 

“Dengan investasi Rp 50 miliar untuk bangunan dan perlengkapan, Hypermart di kawasan Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ini  menyerap tenaga kerja antara 200 – 250 orang.  

Kehadiran Hypermart kedua di Tantui Ambon telah menyerap sekitar 70 persen tenaga kerja dari Ambon dan beberapa kabupaten lain di Maluku. 

Kebutuhan tenaga kerja dengan ekspansi Hypermart sangat pesat,” kata Fernando. 

Dia menegaskan, Hypermart selalu melihat peluang perkembangan ekonomi di Indonesia Timur. Hypermart bukan menjadi pesaing bagi dunia usaha dalam membangkitkan perekonomian Kota Ambon, tetapi dorongan untuk bangkit bersama. 

Kehadiran Hypermart akan terus membangkitkan pertumbuhan ekonomi Kota Ambon, guna mengurangi tingkat pengangguran.[156]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar