Selasa, 18 Maret 2014

Ahok Akan Bangun Pasar Tradisional Menyatu dengan Rusun

Ayunda Safitri - detikNews
Senin, 17/03/2014 15:41 WIB


Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah lama memiliki konsep kawasan rumah susun (rusun) dilengkapi dengan pasar tradisional. Alasannya, menurut sebuah survei orang Indonesia masih banyak yang lebih menyukai belanja di pasar tradisional ketimbang pasar modern.


"Kita juga mau bangun pasar rakyat dan rusun. Penggabungan di atas perumahan dan kantor. Jadi rusun di atasnya, pasar di bawahnya. Di atasnya langsung ada pangsa pasar. Kayak superblok di Central Park dan Mangga Dua di bawahnya PKL," kata Ahok di Balai Kota DKI, Senin (17/3/2014).

Menurut politisi Gerindra ini pasar tradisional sudah menjadi ciri khas Asia yang sulit dipisahkan. "Jujur saja kita masih sempat ke pasar tradisional. Kalau ada pasar rakyat, orang bakal ke sana," ujar bekas Bupati Belitung Timur ini.

Meski jumlah pasar modern menjamur di mana-mana, seperti mini market, Ahok meragukan banyaknya masyarakat yang berbelanja ke tempat itu. "Berapa kali orang masuk ke supermarket? Hasil survei nunjukin cuma 2 kali sebulan, kalau pasar tradisional bisa sampai 28 kali," jelas dia.

Namun, dia mengakui tidak mudah membangun konsep pasar seperti itu. "Bangun pasar itu nggak bisa cepat, nggak bisa sekejap. Kita baru 1,5 tahun. Orang Jakarta nggak sabaran. Yang penting kita sudah di-track yang benar," ujar Ahok menekankan.


http://news.detik.com/read/2014/03/17/154135/2528171/10/ahok-akan-bangun-pasar-tradisional-menyatu-dengan-rusun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar