Indonesia Retail Akademi, lembaga pendidikan bisnis retail. Membantu para pengusaha retail untuk memberikan pengetahuan seluk beluk bisnis ritel di Indonesia
Selasa, 18 Maret 2014
1 Tahun Alfaonline 'Smart and Easy Shopping' Layanan Belanja Online Alfamart hadir di Semarang
Jakarta - Melihat perkembangan e-commerce di Indonesia yang sangat pesat mendorong PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola jaringan ritel Alfamart mengembangkan Alfaonline yang merupakan bentuk pelayanan online bagi masyarakat.
Bertepatan dengan hari ulang tahun Alfaonline yang pertama, Perusahaan kembali meluncurkan layanan belanja onlinebagi masayarakat Semarang di Rumah Albi Siwalan, Semarang, Selasa (18/02), yang dihadiri oleh IT Development General Manager SAT, Agus Prianto.
Agus menjelaskan layanan online kami dengan laman website www.alfaonline.com merupakan inovasi yang dikembangkan Alfamart sebagai layanan bagi para pelanggan yang tidak memiliki waktu luang untuk berbelanja. "Perubahan pola hidup masyarakat mendorong kami untuk terus mengembangkan layanan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kini pelanggan tidak perlu mengantri atau bertemu dengan kemacetan untuk memperoleh barang yang dibutuhkan" papar Agus.
Guna memudahkan pelanggan, kamilengkapi dengan layanan antar belanja atau mengambil belanjaan di Toko yang telah dipilih. Waktu pengiriman/pengantaran barang ke rumah terbagi dalam 4 termin yakni antara pukul 08.00-12.00, 12.00-16.00, 16.00-19.00 dan 19.00-22.00. Sementara bagi pelanggan yang memilih untuk mengambil barang belanjaannya di toko Alfamart, ada 7 pilihan waktu yang dapat dipilih yakni antara pukul 08.00-10.00, 10.00-12.00, 12.00-14.00, 14.00-16.00, 16.00 -18.00, 18.00-20.00 dan 20.00-22.00.
Selain memberikan kemudahan berbelanja di "minimarket" via online", Alfaonline juga menawarkan kemudahan dalam pembayaran. Pelanggan Alfaonline dapat memilih alat pembayaran sesuai dengan yang dimilikinya seperti Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, Telkomsel T-Cash, XL Tunai dan Doku Wallet.
"Dengan cara pembayaran seperti ini membuat pelanggan lebih mudah dan aman melakukan pembelanjaan, karena memiliki banyak alternative pembayaran"・jelas Agus.
Agus menambahakan hingga Februari 2014 terdapat 751 toko yang telah melayani secara online.
Kami baru mengcover 751 toko yang memiliki coverage area di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya dan di Yogyakarta. Ke depan tentu kami akan menambah jumlah toko agar coverage areanya bisa lebih luas. Didukung dengan tampilan website yang user friendly dan beragam promo yang menarik, kami optimis akan memperoleh sambutan positif dari online shopper” pungkas Agus.
Selain memberikan kemudahan, kami berikan berbagai promosi menarik, diantaranya adalah Promo Rp. 1 atau 3 S ( Semua Serba Satu Rupiah) dan Kupon Harga Spesial untuk produk tertentu. Tujuannya supaya para pelanggan dapat menikmati kemudahan sekaligus pengalaman belanja online yang berbeda.
(adv/adv)
http://news.detik.com/read/2014/02/24/000000/2505298/727/layanan-belanja-online-alfamart-hadir-di-semarang
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar