Jumat, 22 November 2013

Ekspansi, Alfamart Targetkan Buka 200 Gerai di Asean

Selasa, 12 November 2013 16:32 wib
Dina Mirayanti Hutauruk - Okezone

JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) pemilik gerai pengelola gerai Alfamart akan melebarkan sayap ke wilayah Asia Tenggara (Asean). Rencana tersebut akan direalisasikan pada Januari 2014

Direktur Utama PT Sumber Alfaria Trijaya Pudjianto menjelaskan akan membuka gerai secara bertahap. Dia menjelaskan, setidaknya akan dibuka 100-200 gerai. Sebab, jika di bawah 100 gerai maka skala ekonomisnya tidak akan tercapai.

Menurutnya, dalam melakukan ekspansi ke luar tidak selalu bermitra dengan pelaku usaha yang ada di negara tujuan. Meski demikian, secara strategis akan lebih baik jika menjalin kemitraan.

Dia melanjutkan, saat ini yang paling penting diperhatikan dalam melebarkan sayap adalah harus memahami karakter konsumen di negara tujuan.

"Itu yang penting, karena percuma kalau kalau kita punya teknologi semaju apapun,  tapi kita tidak bisa memenuhi kebutuhan konsumen disana karena masing-masing negara berbeda," kata dia di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (12/11/2013)..

Sekadar informasi, Pudjianto memang tidak secara eksplisit menyebutkan negara yang menjadi tujuan ekspansi. Namun, dia mengisyaratkan ekspansi tersebut berada di negara yang tengah mengalami bencana alam. (kie) (wdi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar