Jumat, 22 November 2013

2014, Hero Targetkan Bangun 20 Gerai

Selasa, 12 November 2013 19:35 wib

Dani Jumadil Akhir - Okezone


JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) tengah menyiapkan convience store, Starmart, untuk bersaing dengan 7-Eleven. Selain itu, Hero juga berencana untuk memperkuat bisnisnya dengan menambah gerai baru sebanyak 15 hingga 20 gerai pada 2014.

Presiden Direktur Hero Supermarket Philippe Broianiho mengatakan, untuk penambahan 15 hingga 20 gerai baru membutuhkan dana segar sekiranya Rp1,1 triliun. Angka ini setara dengan alokasi belanja modal pada tahun ini.

"Kami lakukan ini untuk menumbuhkan penjualan perseroan secara positif, sejalan dengan pertumbuhan ritel nasional," ungkap Philippe saat public expose, di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Menurut Philippe, pertumbuhan penjualan ritel setiap tahunnya diprediksi dapat tumbuh sebesar 10 persen. Di samping itu, lanjut dia mengungkapkan juga akan segera memboyong merek ritel asal Swedia, IKEA pada tahun depan.

"Kami akan segera memiliki dan mengoperasikan gerai ritel tersebut pada tahun depan. Kalau memang potensinya bagus, kita tambah lagi di wilayah Jakarta dengan luas lahan yang mencapai 4 hektare (ha), akan memberikan kontribusi yang positif terhadap pendapatan perseroan," ucapnya.

Sekedar informasi, sampai dengan kuartal tiga tahun ini, perseroan telah memiliki dan mengoperasikan sebanyak 638 gerai yang terbagi atas 37 gerai Hero, 289 gerai Guardian, 151 gerai Starmart, 49 gerai Giant Ekstra, dan 112 gerai Giant Ekspres. Dengan penambahan gerai pada tahun depan, maka kepemilikan gerai perseroan pada tahun depan berpotensi menjadi 678 gerai. ()

Tidak ada komentar:

Posting Komentar