Minggu, 17 Juni 2012

CSR Alfamart


JOGJA-Usaha Kecil Menengah (UKM) terus berkembang. Maka, pendampingan dari perusahaan besar sangat penting dalam membesarkan bisnis mereka. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. selaku pengelola minimarket Alfamart menyadari hal tersebut,
Perusahaan ritel ini tidak hanya mendampingi UKM. Alfamart ikut mengembangkan bisnis UKM di Jogjakarta. Mereka memberikan tempat pada UKM untuk mempromosikan hasil produksinya. Pemberian tempat ini sebagai wujud kepedulian Alfamart.
Communications Regional Alfamart Jateng dan DIJ Budi Santoso menjelaskan, pendampingan terhadap UKM ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) yang dimiliki Alfamart Sahabat Indonesia (ASI). ASI memiliki enam program yang menjadi dasar perusahaan menjalankan semua kegiatan CSR. Tujuannya adalah Alfamart for All.
“Alfamart for All merupakan salah satu goal yang ingin diwujudkan Alfamart saat menjalankan segala aktivitas sosial maupun bisnisnya. Yakni ingin menjadi satu bagian dari masyarakat sekitar, terlebih masyarakat yang membutuhkan,’’ jelas Budi, kemarin.
Enam program yang ada dalam ASI di antaranya Alfamart Care (sosial), Alfamart Smart (pendidikan), Alfamart Clean and Green (lingkungan hidup), Alfamart Sport (olahraga), Alfamart SMEs (small medium entrepreuners/ kewirausahaan), Alfamart Vaganza (seni dan budaya).
”Selain pendampingan UKM, kami juga membantu masyarakat sekitar sebagai bentuk bakti Alfamart,” katanya.
Kemitraan Alfamart dan UKM,  ungkap Budi, bertujuan meningkatkan kesejahteraan pedagang dan UKM. Sebab, pedagang semakin mengerti cara berdagang yang benar, melayani konsumen dengan baik, displai barang yang menarik konsumen dan lain-lain. (adv)

http://www.radarjogja.co.id/ekonomi-bisnis/12-ekonomi-bisnis/24664-dampingi-ukm-alfamart-berikan-tempat-promosi-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar