Selasa, 10 September 2013

PT POS Indonesia berencana membuka gerai Post Shop 400 gerai di seluruh Indonesia

Rabu, 11 September 2013


Setelah pengkajian mendalami, akhirnya PT POS plat merah ini berencana membuka minimarket dengan nama Post Shop. Pada tahap awal tahun 2012-2013 berencana membuak gerai sebanyak 400 gerai di seluruh cabang. Mengenai lokasi tidak perlu di khawatirkan, karena akan berdampingan dengan kantor pos yang sudah ada atau memakai lahan PT POS. Sebagaimana kita ketahui kantor pos mempunyai gedung hampir di semua kode pos di seluruh Indonesia. Sehingga penyebarannya cukup bagus.
Target PT Pos dari POST SHOP ini adalah perputaran uang sebanyak 100 milyard pada akhir tahun 2013. Demikian berita yang dilansir dari situs resmi PT POS. Target ini akan diperboleh dari pendirian 400 gerai di seluruh Indonesia. Untuk itu PT POS mencoba menjajaki kerjasama dengan beberapa operator minimarket berskala nasional dan daerah. MOU yang sudah tercapai anatara lain dengan Indomeret, Alfamart, CK, dan beberapa Puskud. Ssementara 7 Eleven coba di gaet juga oleh PT POS. sehingga di beberapa daerah kita akan lihat ada kantor pos dan minimarket.
Sebuah terobosan yang terbaik dari PT POS. setelah 1 dekade sebelumnya PT POS terus mengalami kerugian dan tidak Produktif. Ada inovasi dengan menggandeng bank dan pembayaran jasa kredit di masyarakat. Kini memanfaatkan gedung dan penyebaran yang rata di seluruh wilayah Indonesia maka di prediksikan BUMN ini akan terus menambah pundi-pundi keuntungannya dengan mendirikan minimarket. Proses transformasi bisnis PT POS ini patut di ajungi jempol, karena inovasinya maka BUMN ini kedepan akan menjadi perusahaan yang favorit bagi pencari pekerja.
Tidak hanya itu, kini PT pos juga membauka kantor pos swasta. Yaitu kantor pos yang hadir di tengah-tengah masyarakat dengan pemilikan pribadi atau swasta. Kantor pos swasta ini melayani penjualan benda-benda pos dan juga melayani jasa pos dan cargo (pengiriman barang). Mereka manjadi agen dari PT POS. Adapun saya syarat dan ketentuan untuk mendirikan kantor pos swasta ini bisa menyanyakan kepada kantor pos terdekat untuk menjadi mitra waralabanya.

Editor, noor Rakhman Erwiyanto
Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar