Selasa, 10 September 2013

LAUNCHING POSTSHOP DI DENPASAR, POS INDONESIA KERJASAMA DENGAN CIRCLE K DI 4 KOTA


NEWS   RELEASE
Nomor : 18/PR/0513



Denpasar, 7 Mei 2013 – Pos Indonesia saat ini telah berhasil melakukan perubahan yang luar biasa sehingga Pos Indonesia memasuki Era Baru yang sejak lama dinanti-nantikan. Dari sekian banyak perubahan yang telah dilakukan oleh Manajemen Pos Indonesia yang di pimpin oleh Dr. I Ketut Mardjana, Postshop ini sebagai salah satu karya nyata yang sangat membanggakan. Setelah dibuka perdana layanan Postshop di Ciamis dan di Majestik Jakarta selatan, Pos Indonesia terus mengembangkan gerai Postshop nya ke daerah-daerah lainnya.

Pada hari ini (7/5), Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Dr. I Ketut Mardjana dan Presiden Director PT. CircleK Indonesia Utama Cahyadi Heriantio melaunching gerai Postshop di Denpasar. “Kemitraan strategis antara Circle K Indonesia dengan Pos Indonesia diwujudkan  dalam bentuk pembangunan dan pengoperasian Postshop milik Pos Indonesia oleh Circle K yang mana diharapkan dapat menciptakan sinergi usaha sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen di Indonesia. Sebagai informasi, bahwa untuk tahap pertama pembukaan dan pengoperasian POSTshop dilakukan di empat lokasi, yaitu Denpasar 1 lokasi, Bandung 2 lokasi dan Yogya 1 lokasi. Untuk selanjutnya pembukaan dan pengoperasin POSTshop akan diteruskan ke tahap-tahap berikutnya pada lokasi – lokasi yang berada di kantor Pos seluruh Indonesia” Ujar Mardjana dalam Sambutannya.

Model Layanan Postshop dikelola seperti halnya Retail Store Modern dengan pola layanan “one stop shopping” dengan tampilan dan display yang menarik serta ruangan yang nyaman tanpa menghilangkan identitas Pos Indonesia yang bernuansa warna oranye. “Adapun kerjasama strategis tersebut diwujudkan melalui perhitungan kajian bisnis yang matang berdasarkan keunggulan strategis masing – masing pihak, yaitu PT. Pos Indonesia dengan keunggulan jaringan Kantor Pos yang tersebar diseluruh Indonesia dan Circle K yang telah mempunyai pengalaman bisnis convenience store selama 27 tahun beroperasi” tambah Mardjana.

Sampai bulan April 2013 gerai Postshop telah dibuka di 22 lokasi Kantor Pos dan secara bertahap direncanakan akan di buka 400 sampai 500 gerai Postshop sampai akhir tahun 2013. Khusus untuk Bali (include Denpasar) dan Nusra di tahun 2013 ini direncanakan akan dikembangkan lagi menjadi  30 sampai dengan 40 gerai Posthop.



Tentang Pos Indonesia :
Pos Indonesia Is The Network Company, Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu lebih 3.800 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.726 diantaranya telah Online. Sedangkan jumlah titik layanan (Point of Sales) nya mencapai 24.410 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, Agensi/agenpos, Pos Keliling Kota/Desa, Pos Sekolah, Postmall, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis untuk menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, Track & Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan serta harga yang kompetitif.

Kini, Pos Indonesia tengah menjalankan layanan e-commerce yaitu Plazapos.com. Plazapos.com adalah layanan ecommerce satu-satunya yang mengintegrasikan kekuatan collecting dan delivery dalam satu pengelola, yaitu PT Pos Indonesia (Persero). Dengan ketersebaran jaringan Pos Indonesia yang luas, kehadiran plazapos.com akan memudahkan masyarakat di daerah pelosok sekalipun untuk berbelanja karena tinggal datang ke Kantor Pos terdekat dan memesaan barang. Soal pembayaran, cukup dilakukan di Kantor Pos. Barang yang dipesan kemudian diantarkan ke rumah pemesan oleh kantor pos. Untuk pilihann barang, sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan di Singapura yang memiliki 2 juta produk, yang kemudian akan menggandeng perusahaan lokal.

Manajer Public Relations
A.  S O F I A N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar