Senin, 14 Mei 2018

Presiden Jokowi Meresmikan Umat mart


Sabtu, 12 Mei 2018 18:51 WIB
Hendra Kusuma
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4017580/resmikan-umat-mart-jokowi-pesan-jaga-kerukunan-saat-pemilu


Pasuruan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara peresmian Pesantrenpreneur dan Umat Mart (Ummart) di pesantren Bayt Al-Hikmah Pasuruan, Jawa Timur menitipkan pesan.

Pesan yang disampaikan adalah terkait dengan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Sebab, Indonesia ini merupakan negara yang besar, terdapat 263 juta penduduk yang tersebar di 17.000 pulau dan terdapat 714 suku, serta 1.100 bahasa daerah.

"Inilah anugerah Allah kepada bangsa Indonesia, beragam, dan bermacam-macam tetapi tetap satu di NKRI," kata Jokowi di pesantren Bayt Al Hikmah Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (12/5/2018).
Jokowi menyebut, pesan yang disampaikan ini lantaran dalam waktu dekat terdapat pemilihan umum serentak untuk gubernur, bupati, dan wali kota, serta pada tahun depan ada pemilihan presiden.

"Saya ingin titip pada pertemuan majelis, mari bersama-sama kita merawat persatuan kita, persaudaraan kita, jangan sampai karena kita berbeda-beda, saya titip jangan menjadi retak gara-gara pesta demokrasi beda pilihan, biaya sosialnya terlalu mahal, negara kita ini sangat majemuk, 714 suku adalah besar sekali," tutur Jokowi.

"Perlu saya ingatkan, karena kita sering lupa pesta demokrasi itu ada 5 tahun sekali. Ya pilih pemimpin yang terbaik, dicoblos lalu rukun kembali. Jangan sampai antar tetangga, kampung, teman, saudara, kita lupa kalau kita adalah saudara sebangsa setanah air," jelas Jokowi.

Dia menceritakan banyak sesama masyarakat Indonesia saling mencela, mencemooh, menjelekkan, hingga melakukan ujaran kebencian, ujaran kedengkian di media sosial.

"Saya mengajak para ulama, para Kiai mengajak jamaahnya, mengajak umat, bersama-sama memerangi itu, mari kita ajak umat berpikir optimis, berprasangka yang baik, penuh dengan pengertian, toleransi, karena kalau sudah main gawai, handphone kadang-kadang kita lupa," tutup dia. (hns/hns)

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4017580/resmikan-umat-mart-jokowi-pesan-jaga-kerukunan-saat-pemilu

10 pondok pesantren yang akan diresmikan secara bersamaan adalah Pondok Pesantren Salafiya Pasuruan, Pondok Pesantren Mabdiyul Ihsan, Pondok Pesantren Zaiunl Hasan Geng gong, Pondok Pesantren Hati Rangkang Kraksaan, Pondok Pesantren Al Falah Poso Kediri, Pondok Pesantren Minhajut Thullab Brasan Muncar Banyuwangi, Pondok Pesantren Minhajut Thullab Banyuwangi, Manbaul Maarif Denanyar Jombang, Pondok Pesantren Nurul Hikmah Malang dan Pondok Pesantren Byat al Hikmah Pasuruan.

Sebagai informasi sebelumnya ide ini telah disambut baik oleh Jokowi dengan memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) Hipmi dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dalam pembangunan ritel modern di pesantren.
https://20.detik.com/embed/180512019
https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4017053/ini-penampakan-gerai-umat-mart-yang-akan-diresmikan-jokowi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar